Kerangka manusia ditemukan di kubangan lumpur Lapindo

Kamis, 19 Juli 2012 - 14:47 WIB
Kerangka manusia ditemukan di kubangan lumpur Lapindo
Kerangka manusia ditemukan di kubangan lumpur Lapindo
A A A
Sindonews.com - Kerangka manusia ditemukan di tanggul lumpur Lapindo, di Dusun Sengon, Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Sejauh ini belum diketahui identitas mayat tersebeut maupun penyebab kematiannya.

Kerangka manusia itu ditemukan pertama kali oleh penjaga tanggul saat melintas di tanggul lumpur sisi timur pusat semburan lumpur. Kerangka manusia itu tergeletak di atas lumpur yang sudah mengering.

"Saya kira apa dari kejauhan, ternyata kerangka manusia," ujar Ambon, salah satu petugas keamanan tanggul lumpur menjelaskan, Kamis (19/7/2012).

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Sidoarjo yang kemudian menurunkan tim identifikasi ke lokasi. Polisi kemudian memasang garis pengaman dan mengevakuasi kerangka manusia sudah sulit dikenali jenis kelaminnya itu.

Menurut keterangan penjaga tanggul, beberapa bulan lalu memang ada seorang perempuan yang diduga sakit jiwa berkeliaran di sekitaran tanggul. Namun belum bisa dipastikan apakah kerangka manusia itu orang tersebut.

Diduga, korban sengaja menceburkan diri atau jatuh ke kolam penampungan lumpur tersebut. Sehingga tubuhnya tenggelam dan akhirnya meninggal dunia. Meski lokasi kerangka itu ditemukan hanya berjarak puluhan meter dari tanggul tidak ada yang tahu, karena saat itu kolam dipenuhi lumpur.

Ketika lumpur mengering baru terlihat jika ada keranga manusia yang tergeletak dengan posisi tengkurap di atas hamparan lumpur. Dilihat dari kondisinya, korban mengenakan kemeja warga pink dan bawahan putih kebiru-biruan. Posisi tangan dan kaki sebagian terendam lumpur kering.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Sinjaya saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mengevakusai kerangka manusia itu. Namun, untuk mengetahui jenis kelamin maupun penyebab kematian masih menunggu penyelidikan lebih lanjut.

"Kita masih menunggu identifikasi lebih lanjut yang dilakukan tim identifikasi Reskrim," ucapnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2998 seconds (0.1#10.140)