Jalan Lingkar Ambarawa siap digunakan mudik

Kamis, 19 Juli 2012 - 14:27 WIB
Jalan Lingkar Ambarawa siap digunakan mudik
Jalan Lingkar Ambarawa siap digunakan mudik
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) optimis Jalan lingkar Ambarawa (JLA) di Kabupaten Semarang siap digunakan untuk arus mudik dan arus balik tahun ini. Pembangunan jalan lingkar tersebut telah rampung dan pemborong sudah menyerahkan ke pemerintah pusat.

"Harus dioperasikan. JLA Senin pekan depan rencananya akan dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Gubernur Jateng," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jateng, Danang Atmodjo, Kamis (19/7/2012).

Seperti diketahui, jalur tersebut dibangun untuk mengantisipasi kemacetan di depan Pasar
Projo Ambarawa karena lajur jalan yang sempit. Sementara, pasar yang berada di jalur utama tersebut kondisinya padat karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta.

Anggota Komisi D DPRD Jateng Sasmito menilai, pintu keluar masuk di JLA di Bintangan Bawen rawan macet. Hal ini diakibatkan oleh ruas jalan tersebut yang hanya empat lajur dua arah dengan lebar sekitar 14 meter.

"Idealnya lebarnya 20 meter, atau enam lajur dua arah," kata Sasmito.

Pihaknya mendesak ke depan ada pelebaran di pertigaan tersebut sampai sati kilometer masuk ke dalam. Karena pertigaan tersebut langsung berpotongan dengan jalan raya Semarang-Solo.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5532 seconds (0.1#10.140)