Musda Demokrat Jateng tak kunjung digelar

Rabu, 18 Juli 2012 - 19:53 WIB
Musda Demokrat Jateng tak kunjung digelar
Musda Demokrat Jateng tak kunjung digelar
A A A
Sindonews.com - Sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat berencana menggelar konsolidasi untuk menindaklanjuti tidak adanya kejelasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengenai pelaksanaan Musyawarah Daerah (musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng.

Ketua DPC Partai Demokrat Purbalingga M Ikhsan mengatakan rencana pelaksanaan Musda sudah tertunda bukan hanya sekali. Pernah tersiar kabar, musda digelar Februari tahun ini. Setelah itu, mundur lagi antara April hingga Mei dan sampai sekarang belum kepastian.

“Kami akan layangkan surat ke DPP untuk menanyakan kejelasan terkait pelaksanaan musda setelah menggelar konsolidasi,” ujar M Ikhsan menjelaskan, Rabu (18/7/2012).

Pengurus di tingkat cabang khawatir dengan tidak segera digelarnya musda, persiapan Demokrat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jateng 2013 tidak maksimal. Paling tidak, lanjut Ikhsan, sebelum pelaksanaan pilkada harus dilakukan konsolidasi bersama pengurus di daerah.

“Pemilihan langsung gubernur ini harus melibatkan pengurus di kabupaten. Karena yang menggerakkan adalah orang-orang di kabupaten dari fraksi di DPRD,” tandasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang Wibowo Agung mengaku sudah menanyakan secara lisan perihal kepastian musda kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, saat menghadiri acara GP Ansor di Solo, baru-baru ini.

“Kata ketua umum, musda akan dilakukan dalam satu dua bulan ke depan. Musda akan digelar setelah musda di luar Jawa selesai,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan musda digelar segera karena SK kepengurusan di DPD sudah habis.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)