Ramadan, bank & toko perhiasan dijaga ketat

Selasa, 17 Juli 2012 - 17:12 WIB
Ramadan, bank & toko perhiasan dijaga ketat
Ramadan, bank & toko perhiasan dijaga ketat
A A A
Sindonews.com - Mengantisipasi terjadinya tindak kriminal jelang hingga sesudah Ramadan, Polres Gresik melakukan tindakan antisipasi. Anggota polisi akan menyebar dan menjaga anggota di setiap bank dan toko perhiasan.

Mengawali kegiatan itu, sejumlah personel Unit Tangkal Samapta Polres Gresik melakukan patroli dan pengamanan sejumlah bank dan toko emas. Mereka melakukan penjagaan di tempat berpotensi menimbulkan gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) itu dengan senjata otomatis. Patroli diawali di Kantor Cabang BRI, Jalan Panglima Sudirman.

"Awalnya kaget juga. Tapi setelah tahu kami merasa tenang. Karena ada penjagaan dari polisi," ujar Rosyidah (32) salah satu nasabah bank yang tinggal di Jalan Arief Rahman Hakim, Selasa (17/7/2012).

Tidak cukup di situ, personel Unit Tangkal Samapta Polres Gresik juga menyisir jalan-jalan yang menjadi lokasi beroperasinya bank-bank swasta maupun pemerintah. Personel juga penyisir toko perhiasan di Jalan Usman Sadar, Jalan Samanhudi, Jalan KH Abdul Kharim dan di pasar Gresik Kota.

Kepala Satuan Samapta Polres Gresik AKP Suharyo mengatakan mobilisisasi masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran semakin meningkat. Untuk antisipasi keamanan patroli perlu ditingkatkan.

"Selain patroli, pengamanan dengan menempatkan sejumlah personil di sejumlah objek vital, pertokoaan, perbankan juga telah dilakukan. Namun, tidak semua objek vital perbankan dan toko emas ditempatkan personil dari kepolisian. Pasalnya jumlah polisi terbatas," ujarnya.

Karena itulah, semua unsur mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Security di wilayah masing-masing juga akan libatkan. Dengan mengerahkan semua unsur keamanan tersebut berharap kejahatan bisa diminimalisir.

"Semua tindak kejahatan bisa diupayakan tangkap tangan, Untuk itu semua petugas keamanan akan dilibatkan," tandasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)