Enam nelayan tersambar petir, 1 tewas

Rabu, 11 Juli 2012 - 17:04 WIB
Enam nelayan tersambar petir, 1 tewas
Enam nelayan tersambar petir, 1 tewas
A A A
Sindonews.com - Enam nelayan jaring gembung asal Belawan, Medan, Sumatera Utara, disambar petir saat melaut di Kuala Besar Perairan Belawan Sumatera Utara (Sumut). Satu di antaranya tewas, satu hilang di laut dan empat nelayan lainnya mengalami luka bakar.

Ke enam nelayan tersebut masing- masing Rajali (25), Danu (18), Irwanto (30), Misnan (40), Aswan (26) dan Jefri (32), yang semuanya penduduk Gudang Arang Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara. Rajali tewas seketika sesaat setelah petir menyambar.

Rajali dibawa ke rumah duka dan dikebumikan, Rabu (11/7/2012) di perkuburan Muslim di Jalan Taman Makam Pahlawan Belawan. Sementara itu Danu yang terlempar ke laut dan hilang sampai saat ini belum ditemukan. Sementara Irwanto, Misnan, Aswan dan Jefri mengalami luka bakar di bahagian wajah, kaki dan tangan.

Irwanto, salah seorang nelayan yang mengalami luka bakar di bagian wajah, kaki dan tangannya ketika dijumpai di Belawan mengungkapkan, Selasa 10 Juli petang sekitar pukul 15.00 WIB, mereka berangkat melaut dengan menggunakan perahu bermesin berukuran lebar 2,5 meter dan panjang 10 meter.

Namun ketika akan pulang melaut, tiba-tiba perahu dan lampu penerang mereka disambar petir sehingga di lambung bagian kiri perahu berlobang. Setelah menyambar lampu penerang, petir langsung menyambar mereka.

"Setelah menyambar lampu, petir kemudian menyambar lagi. Rajali langsung tewas," ujar Irwanto menjelaskan.

Akibat kejadian mesin perahu sempat mogok, namun dapat diperbaiki salah seorang nelayan yang mengalami luka ringan. Mereka langsung kembali ke Belawan dan memberitahu keluarga Rajali. Para kerabat nelayan kemudian kembali ke tengah laut mencari Danu yang masih hilang.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1103 seconds (0.1#10.140)