Kunjungan SBY, Puskesmas dicat warna biru

Rabu, 04 Juli 2012 - 11:38 WIB
Kunjungan SBY, Puskesmas dicat warna biru
Kunjungan SBY, Puskesmas dicat warna biru
A A A
Sindonews.com - Ada yang beda dari Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Berbagai persiapan dilakukan oleh masyarakat Sumba Timur.

Rencananya, hari ini, Rabu (4/7/2012), SBY akan mengujungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kawangu di Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Untuk menyambutnya, cat tembok Puskesmas yang lazimnya berwarna putih berubah menjadi biru. Entah apa alasan tembok cat berubah menjadi biru.

Salah seorang pasien, Yenia mengatakan, aktivitas di Puskesmas seperti biasa. Walaupun ada penjagaan yang dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Ada petugas Paspampres dari kemarin sudah di Puskesmas," ujar Yeni menjelaskan kepada wartawan, Rabu (4/7/2012).

Hal lainnya yang menarik dari persiapan kunjungan presiden ini yakni para siswa di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) diminta masuk ke sekolah. Padahal, para murid kini sedang libur. Alasannya, presiden akan mengunjungi sekolah tersebut.

"Kami diwajibkan oleh guru untuk datang ke sekolah. Padahal saat ini kami sedang libur sekolah," ujar Nita, salah seorang siswa SMP.

Menurut rencana, Presiden SBY dan rombongan akan terbang sekira pukul 10.00 WITA dari Darwin Australia dan akan mendarat di Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu dua jam kemudian. SBY akan melakukakn kunjungan ke sejumlah lokasi pelayanan kesehatan dan pendidikan serta meninjau langsung areal padang pengembalaan ternak. Presiden masih akan menginap di rumah jabatan Bupati setempat dan baru akan berangkat ke Jakarta keesokan paginya Kamis 5 Juli 2012.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)