Dua pendaki hilang di Marapi belum ditemukan

Selasa, 26 Juni 2012 - 17:11 WIB
Dua pendaki hilang di Marapi belum ditemukan
Dua pendaki hilang di Marapi belum ditemukan
A A A
Sindonews.com - Dua remaja pendaki Gunung Marapi di Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar) hingga kini belum ditemukan. Upaya pencarian terhadap dua pendaki hingga kini terus dilakukan Tim Pencari dan relawan.

Hingga kini, jumlah Tim Pencari di Gunung Marapi mencapai 140 orang. Tim masih mencari dua pendaki yakni Abdul Hafiz (19) warga Banto Darano, Kecamatan Mandiangin, Koto Selayan, Kota Bukittinggi dan Alfian (19) Warga Tampunik, Kecamatan Tilatang, Kabupaten Agam, Sumbar.

Kapolsek IV Angkat Candung AKP Rita Sunarya mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan gambaran lokasi hilangnya dua pendaki tersebut.

"Kami menerjunkan personel secara bergantian untuk teru mencari keberadaan dua pendaki tersebut," ujar Rita menjelaskan di ruang kerjanya, Selasa (26/6/2012).

Keduanya melakukan pendakian Gunung Marapi pada Selasa 19 Juni. Mereka mendaki melalui jalur pendakian yang tidak lazim yaitu dari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumbar. Kontak terakhir korban dengan keluarganya melalui pesan singkat pada Rabu malam 20 Juni.

Gunung Marapi merupakan salah satu gunung aktif di Sumbar. Dalam kondisi aktif normal, gunung dengan ketinggian 2.891 meter di atas permukaan laut ini memang menjadi salah satu tujuan pendaki dari dalam maupun dari luar Provinsi sumbar.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)