Jenazah Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso tiba di rumah duka

Jum'at, 22 Juni 2012 - 13:04 WIB
Jenazah Lettu (Pnb)...
Jenazah Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso tiba di rumah duka
A A A
Sindonews.com - Jenazah korban kecelakaan Fokker 27 Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso rencananya akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Jenazah tiba di rumah duka di Kleben RT 2 RW 8 Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangan jenazah Paulus di rumah duka ini, langsung disambut kerabat korban dan rekan sejawat korban di TNI AU, saat mobil Ambulans milik TNI AU yang membawa Jenazah Paulus memasuki halaman rumah korban.

Isak tangis tak terbendung dari Istri korban, Katarina Dwi Listyorini dan Sujiwati ibu kandung korban saat jenazah tiba.

Kapentak Lanud Adi Soemarmo, Kapten (Sus) Juni Kurniawati, mengatakan pemakaman co-pilot Fokker 27 ini akan dilakukan secara militer sebelum jenazah dibawa ke peristirahatan terakhirnya di Makam Pahlawan, Solo.

"Pelepasan Jenazah akan dilakukan secara militer, sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," jelasnya, di Karanganyar, Jumat (22/6/2012).

Dipilihnya makam pahlawan sebagai peristirahatan terakhir Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso, menurut Juni dikarenakan korban gugur dalam bertugas.

"Meskipun belum memiliki tanda jasa, korban yang bertugas di Skuadron 2 Fokker 27 Halim Perdanakusuma ini, gugur dalam bertugas. Sehingga sudah sewajarnya dimakamkan di makam pahlawan," jelasnya.

Sedangkan apakah nantinya apakah Lettu (Pnb) Paulus Adi Prakoso akan dinaikan pangkatnya, Kapten (Sus) Juni Kurniawati belum bisa memastikan.

"Apakah nantinya akan dinaikan pangkatnya, biar Mabes TNI AU yang akan memutuskan," pungkasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)