Belasan motor tanpa surat diamankan

Senin, 18 Juni 2012 - 09:11 WIB
Belasan motor tanpa...
Belasan motor tanpa surat diamankan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Medan Kota menggelar razia keliling mencegah aksi geng motor di sejumlah lokasi. Dari operasi tersebut, belasan sepeda motor diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat dan kelengkapan berkendaraan lain.

Kapolsek Medan Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Sandy Sinurat mengatakan razia dilakukan di Jalan Stadion Teladan, Jalan Turi, Jalan Sisingamangaraja/Simpanglimun, Jalan Pelangi, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Seksama. Khusus di seputaran Jalan Stadion Teladan,belasan sepeda motor yang tak dilengkapi pelat langsung menghindar begitu mengetahui polisi menggelar operasi.

”Sasarannya lebih mengarah ke pengguna jalan raya berusia remaja dan layak dicurigai sebagai kelompok bermotor,” ujar Sandy menjelasan kepada wartawan, Minggu 17 Juni 2012.

Sandy menyebutkan, selain razia pihaknya juga mendatangi lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul geng sepeda motor. Kendaraan yang didapati tanpa pelat, tak membawa suratsurat, dan knalpot blong langsung dibawa ke Mapolsekta Medan Kota.

“Semua kendaraan yang menimbulkan kebisingan dan tanpa surat surat langsung kami amankan,” katanya.

Seluruh kendaraan, lanjut Sandy, akan didata dan diberi blanko penyitaan, termasuk mendata pemiliknya kemudian difoto bersama sepeda motornya. Setelah surat-surat dan peralatan kendaraan dilengkapi, bisa dibawa pulang.

“Tapi jika pemiliknya tak kunjung datang mengambil kendaraan itu, bisa jadi bahan penyelidikan kasus pencurian sepeda motor (curanmor),” ujarnya.

Sandy menenilai,razia tersebut sangat efektif menekan perilaku menyimpang remaja khususnya para anggota geng motor yang meresahkan masyarakat.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2621 seconds (0.1#10.140)