Kongres BEM, mahasiswa Universitas Riau bentrok

Kamis, 14 Juni 2012 - 11:54 WIB
Kongres BEM, mahasiswa Universitas Riau bentrok
Kongres BEM, mahasiswa Universitas Riau bentrok
A A A
Sindonews.com - Kongres Universitas Riau (UR) berlangsung ricuh. Puluhan mahasiswa terlibat bentrok saat kongres berlangsung di lingkungan kampus.

Bentrokan terjadi Kamis dini hari (14/6/2012). Dua kubu mahasiswa yang mengikuti kongres pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa saling baku hantam.

Acara ini digelar untuk mengesahkan Presiden BEM UR terpilih yang bernama Zul. Namun kubu anti kongres tidak terima dengan hasil pemilihan Presiden BEM itu karena menganggap banyak kecurangan.

Ketegangan pun terjadi antara dua kelompok yang pro hasil kongres dan yang anti. Bentrokan pun memuncak ketika kubu anti kongres yang jumlahnya ratusan orang marah-marah sambil membawa sambil membawa benda tumpul.

Dan terjadilah bentrokan ratusan mahasiswa satu lingkungan kampus ini. Belasan mahasiswa mengalami luka-luka terkena hantaman batu dan kayu. Namun karena kalah jumlah kelompok pro kongres lari kocar-kacir.

"Bentrokan antara mahasiswa ini pecah sekitar 2:30 WIB. Namun karena itu masalah internal mereka, kita tidak mencampuri terlalu jauh. Kita hanya bisa mengamankan ke lokasi. Dan sejauh ini belum ada pihak yang melaporkan kasus ini ke kita," kata Kapolsek Tampan Kompol Ida Ketut menjelaskan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)