1 pekerja tewas tertimbun tanah proyek tambang

Kamis, 07 Juni 2012 - 13:28 WIB
1 pekerja tewas tertimbun tanah proyek tambang
1 pekerja tewas tertimbun tanah proyek tambang
A A A
Sindonews.com - Seorang pekerja konstruksi tewas setelah tertimbun tanah akibat longsor dalam pengerjaan terowongan tambang di Jalan Samarinda-Tenggarong, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, sekira pukul 09.15 WIB.

Pengawas teknis proyek PT Bukit Baiduri Energi Opiyan mengataan, saat terjadi longsor ada satu pekerja yang tertimbun. Setelah dilakukan evakuasi, pekerja itu ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Longsor terjadi di mana ada pekerjaan pembersihan untuk kemudian dicor. Di bawah ada satu pekerja yang berposisi sebagai helper," kata Opiyan di lokasi kejadian, Kamis (7/6/2012).

Ditambahkan dia, pekerja yang tewas tertimbun tanah longsor bernama Sudarsono, karyawan kontraktor dari PT Bukit Baiduri Energi. Sudarsono berasal dari Purwodadi, Jawa Tengah. "Nama perusahaannya PT Bangun Cipta Karya," tambah Opiyan.

Dia menjelaskan, longsor terjadi karena kondisi tanah sedang labil. Dia mengklaim, dalam pengerjaan bangunan tidak ada unsur kelalaian, karena murni faktor alam.

Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Pekerja yang meninggal kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie.

PT Bukit Baiduri Energi membangun terowongan di bawah jalan umum untuk memudahkan arus transportasi pengangkutan batubara. Akibat kecelakaan ini, aktivitas pengerjaan proyek dihentikan untuk sementara. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)