Polisi buru 3 buronan curanmor

Minggu, 03 Juni 2012 - 15:14 WIB
Polisi buru 3 buronan curanmor
Polisi buru 3 buronan curanmor
A A A
Sindonews.com - Tim Buru Sergap (buser) Polres Pasuruan terus memburu tiga orang buronan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Perburuan gembong curanmor ini sebagai upaya meredam kejahatan di jalanan yang meresahkan para pengguna jalan.

Ketiga buronan curanmor yang kerap melukai korbannya dengan senjata tajam (sajam) ini adalah, S, SB dan SHN. Mereka ini merupakan komplotan curanmor yakni Wiro, Shohib dan Agus yang sudah tertangkap lebih dulu dan sudah menjalani vonis Pengadilan Negeri Bangil.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Bambang HS mengungkapkan, perburuan tiga buronan ini merupakan hasil pengembangan penyidikan dari para tersangka yang sudah lebih dulu tertangkap. Dua hari lalu, tim buser juga berhasil meringkus Muh Yunus (30), seorang komplotan curanmor.

Warga Dusun Kelik Desa Ngembal Kecamatan Tutur ini tak berkutik setelah petugas menembakkan empat butir timah panas. Tersangka ini berusaha kabur dan melawan petugas dengan sajam saat digerebeg di rumahnya.

"Tersangka akhirnya menyerahkan diri setelah petugas melumpuhkannya dengan tembakan dibagian kaki," kata Bambang HS menjelaskan kepada wartawan, Minggu (3/6/2012).

Dari hasil penyelidikan sementara, tersangka mengakui bahwa kejahatan yang dilakukan dengan enam orang komplotannya berada di kawasan Pasuruan timur dan selatan. Ia juga mengakui untuk memudahkan aksinya, ia tak segan-segan melukai korbannya dengan sajam.

"Daerah operasi komplotan curanmor ini berada di wilayah Kecamatan Tutur dan Wonorejo. Aksi kejahatan ini dilakukan bersama dengan enam orang komplotan lainnya," kata Bambang HS.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8250 seconds (0.1#10.140)