Bawa motor curian, anggota TNI diperiksa Denpom

Jum'at, 01 Juni 2012 - 16:19 WIB
Bawa motor curian, anggota TNI diperiksa Denpom
Bawa motor curian, anggota TNI diperiksa Denpom
A A A
Sindonews.com - Seorang oknum anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat Prada, BD diperiksa pihak Detasemen Polisi Militer (Denpom). Pemeriksaan terhadap anggota TNI aktif itu dilakukan terkait keberadaan satu unit rangka sepeda motor Satria FU hasil curian di dalam mobil Toyota Avanza miliknya.

Hal ini diketahui setelah Avanza yang dikemudikannya dengan nopol D1636AU bertabrakan dengan mobil Toyota Fortuner bernopol D604YYX milik Cucu Supian, warga Kecamatan Cibatu, di kawasan Jalan Raya Bandung-Garut, Kampung Ciarog, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi.

“Informasi awal yang kami terima sebelumnya adalah tabrakan mobil. Namun, setelah ditangani, diketahui salah satu mobil yang terlibat kecelakaan ini tengah membawa satu unit sepeda motor curian. Karena yang bersangkutan adalah anggota TNI Secapa Bandung, maka kami limpahkan kasusnya ke Denpom untuk ditangani,” kata Kanit Laka Polres Garut Ipda Sofyan menjelaskan, JUmat (1/6/2012).

Peristiwa kecelakaan ini sendiri terjadi saat mobil yang dikemudikan BD dari arah Garut menuju Bandung menyalip truk di depannya. Namun, tak lama kemudian mobilnya bertabrakan dengan Toyota Fortuner milik Cucu yang berlawanan arah dengannya.

"Saya lihat mobil Avanza itu menyusul truk yang ada di depannya. Saya tetap dijalur. Tapi, saya sendiri tidak mengerti ketika mobil Avanza itu tidak segera mengembalikan arah jalur mobilnya. Karena saya tidak bisa menghindar, tabrakan pun terjadi," kata Cucu, pengemudi Fortuner.

Peristiwa tabrakan ini mengakibatkan mobil Avanza terlempar keluar badan jalan hingga akhirnya terbalik di lahan perkebunan tembakau. Sedangkan mobil fortuner terlempar ke pinggir jalan.

Meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.45 WIB itu setidaknya membuat seorang wanita di dalam mobil Avanza mesti mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Slamet Garut karena mengalami luka. Untuk kepentingan penyelidikan, Polisi kemudian mengamankan dua mobil itu ke Mapolres Garut. •
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)