PKL Bira tolak pembongkaran kios

Selasa, 29 Mei 2012 - 08:35 WIB
PKL Bira tolak pembongkaran kios
PKL Bira tolak pembongkaran kios
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanjung Bira, Bulukumba, menolak pembongkaran kios mereka yang akan dilaksanakan Pemkab Bulukumba.

Ambo, aktivis Koalisi Masyarakat Bulukumba (KMB) mewakili PKL Bira mengatakan, para pedagang menolak digusur karena mata pencaharian sebagian warga di wilayah ini hanya berdagang. Karena itu,Pemkab Bulukumba harus membatalkan rencana membebaskan kawasan Tanjung Bira dari PKL.

“Pemkab Bulukumba harus mempertimbangkan baik-baik rencana ini karena yang menjadi korban adalah warga kecil,” ungkap Ambo menjelaskan, Senin 28 Mei 2012.

Dia mengungkapkan, para PKL menyayangkan sikap pemkab yang tak melakukan sosialisasi terhadap rencana pengusuran itu. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Bulu-kumba Andi Nasaruddin Gau mengemukakan rencana pem-bongkaran terhadap kios PKL adalah bagian dari penertiban demi keindahan kawasan wisata Tanjung Bira Bulukumba.

Dia mengungkapkan, penertiban harus dilakukan karena Tanjung Bira samrawut dengan keberadaan PKL. Akibatnya, pengunjung enggan datang di obyek wisata andalan daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

“Kami akan menyiapkan lokasi khusus bagi PKL. Penertiban dilakukan untuk menata Tanjung Bira lebih baik,” tutur mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomifo) Bulukumba ini.

Anggota Komisi C DPRD Bulukumba Andi Baso Mauragawali mengatakan, pihaknya menolak rencana Pemkab Bulukumba mengusur PKL Bira.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)