Usai dari Posyandu, puluhan balita keracunan

Jum'at, 25 Mei 2012 - 14:30 WIB
Usai dari Posyandu, puluhan balita keracunan
Usai dari Posyandu, puluhan balita keracunan
A A A
Sindonews.com - Puluhan balita di Madiun, Jawa Timur (Jatim), harus mendapatkan perawatan ekstra di Rumah Sakit (RS) Caruban, Jatim. Puluhan balita ini diduga keracunan bubur kacang hijau yang diberikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Dusun Lemah Ireng.

Seketika, RS Caruban penuh oleh pasien balita. Diduga, usai menyantap bubur kacang hijau yang diberikan Posyandu Dusun Lemah Ireng, puluhan balita ini langsung muntah-muntah dan sakit perut. Tercatat, lima orang balita dalam kondisi kritis.

Salah seorang orangtua korban, Nurhayati mengatakan pemberian asupan makanan bubur kacang hijau itu dilakukan Kamis 24 Mei 2012 sore. Bubur itu pun dinikmati pada malam harinya. Pada pagi harinya, Jumat (25/5/2012) buah hatinya mengeluh mual dan sakit perut.

"Tak ingin ambil resiko saya bawa anak saya ke RS Caruban. Ternyata, di RS tidak hanya anak saya. Tapi semua balita dari Posyandu Dusun Lemah Ireng keracunan," ujar Nurhayati menjelaskan di RS Caruban.

Banyaknya korban keracunan membuat ruang instalasi gawat darurat RS Caruban penuh sesak. Sebagian pasien bahkan harus dirawat di lorong RS. Hingga kini belum diperoleh kepastian dari panitia Posyandu terkait kondisi bubur kacang hijau yang diberikan sebagai makanan tambahan tersebut.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)