Kantor DPD Demokrat Riau dirusak massa

Jum'at, 18 Mei 2012 - 21:50 WIB
Kantor DPD Demokrat Riau dirusak massa
Kantor DPD Demokrat Riau dirusak massa
A A A
Sindonews.com - Kantor DPD I Partai Demokrat Riau yang berada di Jalan Diponegoro, Pekanbaru dirusak para kader dan simpatisan partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pengrusakan dipicu terpilihnya Firdaus MT sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pekanbaru. Puluhan massa memecahkan kaca-kaca kantor berlambang segitiga biru ini.

Situasi memanas ini coba diredam oleh sejumlah kader lainnya yang berada di Kantor DPD I Demokrat itu. Setelah beberapa saat, Dewan Penasehat DPD I Riau Demokrat Chaidir mencoba menenangkan massa. Mantan Ketua DPRD Riau ini pun, mengajak para kader untuk duduk bersama.

Massa meminta agar ketua terpilih Firdaus MT yang kini menjabat Walikota Pekanbaru melepasakan jabatannya sebagai ketua karena dianggap tidak konsisten.

Massa mengungkapkan, saat ini Firdaus MT yang juga pernah tersandung kasus poligami dalam Pemilukada Pekanbaru beberapa waktu lalu, masih berstatus PNS.

"Sampai saat ini, Firdaus belum mundur dari PNS dan gajinya masih jalan. Dia tidak konsisten. Dia harus meletakan jabatan ketua," teriak massa, Jumat (18/5/2012).

Dialog tersebut tidak menemukan titik terang, karena massa menuntut Firdaus mundur. Firdasu MT terpilih sebagai Ketua DPC Demkorat Pekabaru pada 12 Maret 2012 lalu. Dan rencannya besok akan dilantik oleh Ketua DPP Demokrat Anas Urbaningrum. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2501 seconds (0.1#10.140)