Innova ringsek ditabrak kereta

Jum'at, 18 Mei 2012 - 10:47 WIB
Innova ringsek ditabrak kereta
Innova ringsek ditabrak kereta
A A A
Sindonews.com - Terobos pintu palang perlintasan, satu unit mobil Kijang Innova ringsek di tabrak kereta api di Jalan MT Haryono, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sang pengemudi selamat dari maut setelah sempat terseret sekira 100 meter.

Toyota Innova dengan nomor polisi BK 1286 JR ini ringsek akibat ditabrak kereta api. Bagian mobil sebelah kiri mengalami rusak berat, pintu mobil penyok dan kaca pecah. Kejadian ini sontak menghebohkan warga sekitar.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Ihsan mengatakan, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pintu palang perlintasan kereta api. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul Jumat 01.00 WIB dini hari (18/5/2012). Mobil nahas tersebut ditabrak kereta api pengangkut barang dengan tujuan Kota Kisaran.

"Warga di sini pada kaget. Suara tabrakannya keras sekali. Saat itu mobil juga dalam kecepatan tinggi," ujar Ihsan menjelaskan.

Ashari, pengemudi KIjang Innova selamat setelah lompat dari mobil dan hanya mengalami luka ringan. Ashari mengatakan dirinya tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi dan tidak melihat pintu palang perlintasan sudah turun.

"saya tidak sadar jika pintu perlintasan sudah turun. Tahu-tahu, kereta sudah menyambar. Saya panik dan keluar dari mobil," tandasnya.

Petugas Lalulintas Polresta Medan turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas langsung mengamankan pengemudi dan mencatat identitasnya.

Petugas dibantu oleh warga sekitar berusaha menggeser posisi mobil yang masih di tengah rel perlintasan. Akibat peristiwa tersebut, perjalanan kereta api pengangkut barang yang akan ke kota kisaran tertunda beberapa jam.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)