Sejumlah gereja dijaga polisi

Kamis, 17 Mei 2012 - 17:54 WIB
Sejumlah gereja dijaga polisi
Sejumlah gereja dijaga polisi
A A A
Sindonews.com - Amankan libur Kenaikan Isa Almasih, aparat Polres Garut jaga sejumlah gereja kemarin. Sedikitnya sekitar 850 personel polisi disigakan dalam pengamanan tersebut.

"Seluruh personel disiagakan, yaitu untuk mengamankan kelancaran lalu lintas akibat libur panjang dan kegiatan di sejumlah gereja. Untuk pengamanan gereja, petugas Satuan Lalu Lintas juga diikut sertakan," kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Jujun Junaedi, Kamis (17/5/2012).

Ia menyebutkan, pengamanan yang dilakukan sendiri berupa penjagaan pada beberapa gereja dan patroli. Selain mengerahkan personel dari Polres Garut, petugas di tiap polsek kawasan perkotaan, seperti Polsek Tarogong dan Polsek Garut Kota, pun dilibatkan.

"Semua petugas dalam kondisi siap. Ada yang berpakaian dinas, ada juga yang berpakaian sipil. Penanganan ini dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Sejumlah gereja di Garut yang turut mendapat pengamanan ini adalah Gereja Kristen Indonesia di Jalan Bratayudha, Gereja Pantekosta Jalan Cimanuk, Gereja Roma Katholik Jalan Bank 46, GKPB Cahaya Keagungan Jalan Siliwangi, Gereja Bethel Injil Sepenuh Jalan Cimanuk, Gereja Injil Indonesia Jalan Bratayudha, Gereja Kristen Pasundan Jalan Bratayudha, Gereja Kristus Perjanjian Baru Cahaya Keagungan Jalan Siliwangi, dan Gereja Masehi Advent Jalan Pramuka.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)