Long weekend, Polisi imbau warga tetap waspada

Kamis, 17 Mei 2012 - 12:33 WIB
Long weekend, Polisi imbau warga tetap waspada
Long weekend, Polisi imbau warga tetap waspada
A A A
Sindonews.com - Bagi anda yang akan berpergian saat libur panjang, polisi mengimbau untuk tetap waspada. Momen long weekend ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku kriminal.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan masyarakat diharapkan waspada saat meninggalkan rumah saat long weekend kali ini. Terlebih pada rumah yang dtinggal penghuninya.

“Kami akan imbau masyarakat dengan mengendepankan keamanan dan ketertiban,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (17/5/2012).

Selain itu, peran masyarakat dalam meminimalisir kriminalitas juga diharapkan bisa ditingkatkan. Salah satunya dengan cara mengaktifkan CCTV sebagai alat perekam sekitar. Tidak hanya itu, diharapkan para pengaman internal seperti security komplek, satpam, dan hansip untuk terus meningkatkan keamanan wilayahnya disaat liburan kali ini.

“Kejahatan sering terjadi, tidak hanya pada libur panjang seperti ini. Kami akan berusaha memberikan rasa aman dan menciptakan kondusifitas dan pelayanan prima bagi masyarakat,” katanya.

Selain mewaspadai rumah yang ditinggal penghuninya, pihaknya juga telah melakukan pemetaan daerah rawan kriminalitas.

“Seperti penodongan, jambret sering terjadi di Flyover Pasupati, Jalan Pasirkaliki, Jalan Dago, Jalan Riau, dan Jalan Asia Afrika,” paparnya.

Untuk itu, kini pihaknya telah menempatkan beberapa personil kepolisian di beberapa titik yang telah menjadi pusat perhatian dengan menempatkan personil kepolisian baik mengenakan seragam, atau pun pakaian preman.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)