Bentrok di Ambon, puluhan warga luka-luka

Selasa, 15 Mei 2012 - 11:31 WIB
Bentrok di Ambon, puluhan warga luka-luka
Bentrok di Ambon, puluhan warga luka-luka
A A A
Sindonews.com - Perayaan lari obor di Hari Pahlawan Nasional Pattimura di Kota Ambon, Maluku berakhir ricuh. Warga peserta lari obor terlibat baku hantam.

Kerusuhan di duga akibat salah satu kelompok warga tidak puas dengan penyelengaraan acara tahunan ini. Bentrokan terjadi pada pukul 05.00 WIT, Selasa (15/5/2012) saat iring iringan kelompok pembawa obor utama asal desa batu merah melintasi kawasan Mardika ke arah belakang Soya, Kota Ambon.

Aksi saling serang antar dua kelompok warga ini mengakibatkan lebih dari lima puluh warga mengalami luka berat hingga ringan.

Menurut informasi yang di dapat di lapangan, korban luka di Rumah Sakit Sumber Hidup 32 orang, RS Bakti Rahayu 10 orang, RS Al-Fatah tujuh orang serta RST lima orang. Korban paling banyak mengalami luka akibat terkena serpihan bom, sabetan senjata tajam, lemparan batu serta terkena tembakan senapan angin.

Hingga saat ini, situasi di lokasi bentrokan masih mencekam. Masih terlihat konsentrasi massa di dua komunitas warga. Dalam bentrokan antar dua komunitas ini puluhan motor terbakar serta sejumlah rumah warga di kawasan Mardika juga ikut terbakar.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)