Wali Kota Medan dukung Government Award 2012

Rabu, 09 Mei 2012 - 18:22 WIB
Wali Kota Medan dukung Government Award 2012
Wali Kota Medan dukung Government Award 2012
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Medan Rahudman Harahap mendukung sepenuhnya event Government Award 2012 yang dilaksanakan SINDO Media, di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jumat 11 Mei mendatang.

Kegiatan ini dinilai sangat baik untuk memotivasi para kepala daerah di Sumatera Utara untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai tanggung jawab yang diemban.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan akan mendukung terlaksananya acara ini," ungkap Rahudman Harahap di Balai Kota, Medan, Rabu (9/5/2012).

Rahudman mengaku, dirinya sudah mendapat telepon langsung dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang akan menyerahkan penghargaan Government Award tersebut. Bahkan, dia sudah mengagendakan acara khusus dengan Hatta, seusai event itu berlangsung.

"Pak Hatta sudah menelpon saya terkait acara beliau di Medan. Jadi semua sudah siap,’’ ujar Rahudman.

Seperti diberitakan sebelumnya, sembilan kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menerima penghargaan Government Award 2012 yang akan diserahkan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di Medan pada Jumat nanti.

Ke-9 kepala daerah itu adalah Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaedi, Bupati Serdang Bedagai HT Erry Nuradi, Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang, dan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi.

Event Government Award 2012 merupakan ajang penghargaan pada para kepala daerah di setiap provinsi yang dilaksanakan SINDO Media, terdiri atas Harian Seputar Indonesia (SINDO), SINDOTV (DeliTV Medan), SINDORadio dan SINDONews.com.

Selain para kepala daerah, pada acara tersebut, juga akan diberikan penghargaan kepada sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumatera Utara yang telah menunjukkan kepedulian meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatara Utara. Ke-6 BUMN dan BUMD itu adalah, PT Bank Sumut, PT Perkebunan Nasional III (PTPN 3), PT Perkebunan Nasional IV (PTPN 4), PT Pelindo I, PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) dan PT Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU).

Menurut Rahudman, media ikut berperan mengontrol proses pembangunan di daerah. Dengan demikian, kegiatan ini, bisa dikatakan sebagai bagian dari hasil penilaian media atas kinerja dari masing-masing kepala daerah.

"Saya sering diberitakan di SINDO Media, seperti interaktif radio, talkshow di TV, dan interaktif di koran. Hal itu sangat bermanfaat karena bisa mengomunikasikan kebijakan pemerintah dengan masyarakat secara langsung," ungkap Rahudman.

Selain Rahudman, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk juga mengapresiasi kegiatan ini. "Saya pasti hadir, apalagi Pak Hatta Rajasa yang menyerahkan langsung," kata Syarfi, kemarin.

Menurut Syarfie dengan media yang menjalankan kegiatan, maka secara tidak langsung akan ikut mempromosikan daerah yang menerima penghargaan. "Apalagi SINDO Media yang jaringan pemberitaannya sangat luas karena meliputi TV, koran, radio dan portal internet," ungkapnya.

Ketua Pelaksana Government Award 2012, Lisa Hayati menambahkan semua jaringan MNC Group yang menjadi induk SINDO Media akan diberdayakan untuk mendukung ekspose kegiatan Government Award 2012 di Medan. Dengan begitu, kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan para kepala daerah di Sumatera Utara.(dicky irawan)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)