Polisi tangkap pembunuh Korwil FPI

Senin, 07 Mei 2012 - 14:18 WIB
Polisi tangkap pembunuh Korwil FPI
Polisi tangkap pembunuh Korwil FPI
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Koordinator Wilayah (Korwil) Front Pembela Islam (FPI), Mustopa (36) yang tewas di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

Kapolres Bogor Kota AKBP Hilman mengatakan, pihaknya mengamankan tersangka Ival Reza Yulian Mahendra alias Bolang (19) di rumahnya di Villa Mutiara Lido, Bogor. Dari pengakuan tersangka, Martinus mengatakan, Ival kesal lantaran aksi balapan liarnya dibubarkan paksa oleh Mustopa.

"Mustopa mencoba membubarkan aksi balapan liar. Ival kesal dan melakukan pembacokan kepada Mustopa," ujar Hilman menjelaskan kepada wartawan, Senin (7/5/2012).

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah klewang atau clurit, plastik bertuliskan cargil dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka.

Seperti diberitakan, Mustofa adalah warga Kampung Ciletuh RT 6 RW 1 Cipayung Girang, Cisarua, Bogor. Dia seorang anggota FPI yang tewas dibacok kawanan di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Minggu 6 Mei kemarin. Korban meninggal dengan luka parah di bagian leher dan pinggang.

Mustofa meninggal di rumah sakit setelah menjadi korban pembacokan usai menghadiri tablig akbar di daerah, Sukaraja Bogor. Saat itu, korban hendak pulang namun terjebak di lokasi tawuran. Korban juga sempat akan melerai tawuran, namun nahas Mustofa langsung dibacok.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)