Belasan jenis obat dan kosmetik ilegal di sita

Minggu, 06 Mei 2012 - 18:33 WIB
Belasan jenis obat dan kosmetik ilegal di sita
Belasan jenis obat dan kosmetik ilegal di sita
A A A
Sindonews.com - Satuan Polisi Pamong Praja pemerintah kabupaten wajo dan Dinas Kesehatan melakukan razia ke sejumlah toko obat, kios pejual/pedagang kosmetik utnuk mencari obat dan kosmetik yang ilegal, pekan lalu.

Hasilnya sejumlah bedak asal cina di sita, 19 jenis obat berlabel merah, 10 jenis obat-obatan yang tidak di perkenangkan di jual bebas juga di temukan di pasar tradisional.

"Selain itu produk makanan lokal yang belum terdaftar didinas kesehatan juga ikut disita," kata Kabid ketertiban umum dan ketemtraman masyarakat Satpol PP Wajo Andi Jemma Raden Minggu (6/5/2012).

Dia mengatakan mengatakan, dari hasil razia ini ada sejumlah obat-obatan dan kosmetik yang disita karena dinyatakan ilegal yang didatangkan dari luar negeri.

"Razia ini untuk mencari obat dan kosmetik iliegal dan razia ini juga digelar disemua pasar tradisional," katanya

Razia yang dilakukan oleh satuan polisi pamong praja ini sesuai surat dari dinas kesehatan nomor 430/554.a/DINKES/ tertanggal 23 april lalu terkait pengawasan obat dan kosmetik ilegal.

"Kita gelar operasi disetiap pasar tradisional maupun pasar modern serta toko obat dan kios penjual/pedagan kosmetik yang ada diwajo,"katanya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7704 seconds (0.1#10.140)