Innova seruduk truk tronton, 6 orang tewas

Jum'at, 04 Mei 2012 - 09:53 WIB
Innova seruduk truk...
Innova seruduk truk tronton, 6 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara (Labura).

Mobil Toyota Innova BK 1144 YW yang membawa sembilan penumpang menyeruduk tronton yang sedang berhenti di pinggir jalan. Enam penumpang Innova yang merupakan satu keluarga tewas mengenaskan dan tiga lainnya kritis.

Keenam korban tewas adalah Muhammad Yusuf (29), Siti (60), Pardi (60), Nanang (18), Tini (50). Seluruhnya merupakamn warga Desa Sei Sentosa Kecamatan Pane Hulu, labuhanbatu, dan sopir Innova Marianto Situmorang (28) warga Jalan Ambar, Kelurahan Sidorejo Hilir Medan.

Sedangkan korban kritis, yakni Suwono (43), Agus Muliono (35), dan Sandi (8) seluruhnya warga Desa Sei Sentosa Kecamatan Pane Hulu, labuhanbatu. Seorang warga bernama Anto Bangun, yang melintas di tempat kejadian mengungkapkan, kecelakaan berawal Mobil Innova BK 1144 YW datang dengan kecepatan tinggi dari arah Rantauprapat menuju Medan.

Setibanya di Desa Aek Pamingke,Kabupaten Labura, mobil nahas ini langsung menabrak bagian belakang tronton yang sedang parkir di sisi kanan jalan arah Rantauprapat menuju Medan. Akibat tabrakan itu, bagian atas mobil Innova rata mulai dari kaca bagian depan hingga belakang. Tidak hanya itu, mobil tersebut masuk ke kolong tronton. Salah seorang penumpang tewas dengan kondisi leher putus.

“Ngeri melihat korbannya. Tak karu-karuan, enggak sanggup saya melihatnya,” kata Anto Bangun. Warga dan pengendara yang melintas langsung memberikan pertolongan, namun belakangan mereka bingung karena tidak ada petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian. ”Tubuh korban kami bariskan aja di pinggir jalan, saya pun terus pergi. Sedangkan identitas belum diketahui, “ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu AKP P Fikri mengaku belum menerima laporan tentang kecelakaan yang menewaskan enam orang ini “Belum dapat laporan kepada saya,” katanya melalui pesan singkat (SMS).(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2826 seconds (0.1#10.140)