KNPB ngamuk, satu orang tewas

Kamis, 03 Mei 2012 - 13:00 WIB
KNPB ngamuk, satu orang tewas
KNPB ngamuk, satu orang tewas
A A A
Sindonews.com - Satu orang tewas setelah massa dari Komite Nasional Pembebasan Papua Barat mengamuk dan memblokade Jalan di Sentani, Jayapura, Papua. Beberapa kendaraan yang berada di jalan juga dibakar massa.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIB, Rabu 2 Mei 2012. Massa memblokade jalan Sentani usai pemakaman Tereli Karoba, salah seorang anggota KNPB yang tewas usai menggelar demonstrasi.

Setelah pemakaman, massa KNPB yang berjumlah ratusan langsung memblokade jalan dan merusak sejumlah bangunan dan membakar sejumlah sepeda motor. Salah seorang pengendara sepeda motor, Dedy melintas di kerumunan massa. Nahas, Dedy dianiaya dan sepeda motornya ikut dirusak.

Salah seorang saksi mata di tempat kejadian mengatakan saat kejadian, tidak ada satu pun petugas keamanan. "Massa bertindak brutal. Kendaraan dibakar dan beberapa bangunan dirusak," ujar salah seorang warga, Kamis (3/5/2012).

Hingga berita ini ditulis, situasi di Sentani masih mencekam. Seluruh toko di sepanjang jalan masin tutup. Anggota polisi dan Brimob terlihat berjaga di berbagai titik di Sentani.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)