Korban tewas Tugboat belum dipulangkan ke Indonesia

Rabu, 02 Mei 2012 - 08:01 WIB
Korban tewas Tugboat belum dipulangkan ke Indonesia
Korban tewas Tugboat belum dipulangkan ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Kapal Tugboat milik Nakilat Svitzerwijsmulle Qatar (N-SVQ) yang meledak di lepas pantai Qatar Minggu 29 April lalu menewaskan empat warga negara Indonesia (WNI). Salah seorang di antaranya bernama Taufik Ujianto (29) warga Desa Pare Kecamatan Kranggan Temanggung Jawa Tengah (Jateng).

Ditemui di rumah asalnya di Temanggung, suasana duka sangat terasa di sana. Terlebih, para pelayat terus berdatangan mengucapkan bela sungkawa. Begitu pula kedua orang tua Taufik, pasangan Sujono dan Sujanah mereka terlihat sangat terpukul dengan kabar tewasnya putra bungsu itu.

Apalagi, Taufik yang bekerja sebagai engineer di kapal Tugboat itu tak lama lagi akan melangsungkan pernikahan sebulan lagi. "Kami sedih, dia mau menikah akhir Mei ini, sudah dipersiapkan semua acara pernikahan itu," tutur kata Titik Ariyanti kakak Taufik di rumah duka Selasa (1/5/2012).

Tentu saja kabar kematian Taufik membuat keluarga sangat sedih dan kehilangan. Kabar meninggalnya Taufik didapat dari rekan - rekan kerja yang selamat. "Saya menerima kabar itu dari teman adik saya," ujarnya.

Kematian Taufik tak pernah diduga sebelumnya, karena selama ini Taufik selalu mengabarkan kondisinya masih baik-baik saja. Dan dia akan pulang ke Indonesia untuk melangsungkan pernikahan. Titik juga mengaku tak mendapatkan mimpi atau firasat apapun sebelum adiknya itu dikabarkan tewas.

Yang diinginkan pihak keluarga saat ini berharap agar jenazah Taufik segera dipulangkan ke Indonesia. "Kami terus mengikuti perkembangan kabar kecelakaan itu. Dan menurut informasi terakhir yang kami dapatkan jenazah adik saya baru akan dipulangkan seminggu mendatang," ujar Titik berharap.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)