TNI AL razia buruh di Bandara Juanda

Selasa, 01 Mei 2012 - 15:18 WIB
TNI AL razia buruh di Bandara Juanda
TNI AL razia buruh di Bandara Juanda
A A A
Sindonews.com - Pasukan khusus Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (TNI) dan Polisi Militer (PM) TNI AL melakukan razia terhadap calon penumpang dan pengunjung di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Razia tersebut sekaligus dilakukan untuk sweeping terhadap buruh. Razia dilakukan setelah adanya kabar bahwa buruh akan melakukan aksi dan melakukan blokade di Bandara Juanda.

Danlanudal Juanda, Kolonel Laut Sigit Setianta mengatakan 150 pasukan khusus TNI AL dan PM TNI AL Lanudal Juanda Surabaya bersenjata lengkap sejak selasa pagi hingga sore ini menggelar sweeping dan razia terhadap calon penumpang pesawat dan pengunjung Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

"Seluruh mobil penumpang dihentikan di depan pintu gerbang bandara untuk diperiksa penumpang dan barang bawaannya," ujar Sigit menjelaskan kepada wartawan, Selasa (1/5/2012).

Aksi sweeping ini sengaja dilakukan TNI AL sebagai langkah antisipasi masuknya buruh ke area bandara untuk melakukan aksi demo terkait peringatan hari buruh sedunia.

"Untuk menghalau buruh yang menyusup ke bandara dengan menyamar sebagai calon penumpang pesawat," paparnya.

Sigit menegaskan ratusan petugas gabungan dari Kopaska dan PM TNI AL Juanda ini disiagakan di sejumlah titik di pintu masuk bandara yang dianggap rawan terhadap aksi demo.

"Kami akan bertindak tegas jika diketahui ada buruh yang mencoba melakukan aksi demo di lingkungan bandara," paparnya.

Rencananya, aksi sweeping calon penumpang pesawat dan pengunjung bandara ini akan dilakukan hingga Selasa malam seiring dengan peringatan hari buruh sedunia.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9755 seconds (0.1#10.140)