Hari buruh, jalur Surabaya-Sidoarjo lumpuh total

Selasa, 01 Mei 2012 - 13:49 WIB
Hari buruh, jalur Surabaya-Sidoarjo lumpuh total
Hari buruh, jalur Surabaya-Sidoarjo lumpuh total
A A A
Sindonews.com - Peringati hari buruh internasional, buruh di Sidoarjo melakukan aksi blokir jalan. Tak hanya sampai disitu, buruh juga melakukan sweeping untuk menghentikan aktivitas pabrik-pabrik di Sidoarjo.

Aktivitas buruh yang melakukan blokir jalan membuat jalur Surabaya-Sidoarjo lumpuh total. Ratusan kendaraan dari arah Surabaya maupun Sidoarjo terjebak kemacetan.

Di kawasan industri Gedangan, buruh mulai melakukan sweeping ke sejumlah pabrik. Massa meminta perusahaan menghentikan aktivitasnya agar para pekerjanya bisa bergabung untuk menggelar aksi.

Aksi sweeping tersebur sempat dihalangi oleh petugas keamanan pabrik dan polisi. Akan tetapi, dengan jumlah yang tidak sebanding, petugas pun tak bisa menghentikan aksi buruh untuk masuk ke dalam pabrik.

"Kami meminta solidaritas buruh yang masih bekerja untuk ikut dalam aksi pada hari buruh sedunia," ujar patrio, koordinator aksi menjelaskan, Selasa (1/5/2012).

Massa dari kalangan buruh ini rencananya akan berkumpul di alun-alun Sidoarjo. Setelah melakukan sweeping, buruh pun bergerak ke alun-alun Sidoarjo.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)