1 Mei didesak jadi hari libur nasional

Senin, 30 April 2012 - 15:43 WIB
1 Mei didesak jadi hari libur nasional
1 Mei didesak jadi hari libur nasional
A A A
Sindonews.com - Jelang hari buruh internasional yang diperingati 1 Mei, ratusan buruh di Deli Serdang, Sumatera Barat mulai turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi.

Bahkan ratusan buruh sempat melakukan orasi di depan gerbang tol mengakibatkan arus lalu lintas di pintu tol menjadi tersendat.

Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang Tol Tanjung Morawa pada Senin (30/4/2012). Dalam aksinya, para buruh membacakan orasi yang berisi sejumlah tuntutan buruh.

Buruh mendesak pemerintah agar menjadikan hari buruh internasional yang diperingati setiap 1 Mei sebagai hari libur nasional. Selain itu buruh juga menolak sistem kerja kontrak dan outsourcing dan menuntut upah layak bagi buruh.

Akibat aksi buruh di depan gerbang tol tanjung morawa tersebut menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat petugas terpaksa melakukan sistem buka tutup di pintu tol.

aksi ratusan buruh di depan gerbang tol Tanjung Morawa ini tidak berlangsung lama. sSlanjutnya ratusan buruh melakukan konvoi di jalan dan menyinggahi setiap perusahaan yang dilalui. Mereka pun mengajak para buruh lain untuk dapat bergabung merayakan hari buruh internasional besok. Aksi ratusan buruh ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian Deli Serdang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)