Kapolda Jabar intruksikan tembak pelaku kriminal bersenpi

Minggu, 29 April 2012 - 07:11 WIB
Kapolda Jabar intruksikan tembak pelaku kriminal bersenpi
Kapolda Jabar intruksikan tembak pelaku kriminal bersenpi
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengintruksikan jajarannya untuk mengambil tindakan tembak ditempat bagi para pelaku kriminal yang menggunakan senjata api (senpi).

Hal tersebut, diintruksikan menyusul kian maraknya para pelaku kriminal, seperti perampokan yang para pelakunya melengkapi diri dengan senpi.

"Kalau dia (pelaku) melawan, kita akan bertindak tegas. Dan jika mereka acungkan senjata (senpi), ya, jangan sampai anggota (polisi) ditembak duluan oleh pelaku," ujarnya kepada wartawan, usai menghadiri Kejurnas Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung Sabtu (28/4/2012).

Untuk itu, dalam hal ini dia mengharapkan seluruh anggotanya untuk tetap siaga, mengantisipasi, mengamankan, dan melakukan pengawasan dilingkungan masing-masing.

Ditanya mengenai tindakan apa yang akan diberlakukan jika terjadi terjadi tindakan kriminal. Putut menegaskan akan melakukan tindakan hukum dan juga menegakannya. "Itu untuk memberikan efek gentar bagi para pelaku tindak kejahatan," jelasnya.

Putut memaparkan, saat ini pihaknya tengah gencar untuk melakukan pencegahan, seperti razia rutin yang terus digelar jajaran Polres/Polrestabes di wilayah hukum Polda Jabar. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)