Polrestabes Bandung siap amankan hari buruh

Kamis, 26 April 2012 - 16:10 WIB
Polrestabes Bandung siap amankan hari buruh
Polrestabes Bandung siap amankan hari buruh
A A A
Sindonews.com - Hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei kerap diperingati dengan pengerahan massa. Pada saat itulah dijadikan momentum untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang dianggap tak berpihak terhadap kaum buruh.

Dalam rangka menghadapi ini, Polrestabes Bandung kerahkan 1.700 personel untuk lakukan pengamanan. selain mengerahkan 1.700 personel, Polrestabes Bandung juga mengerahkan beberapa kendaraan taktis untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Termasuk juga kendaraan quick respon patroli Sabhara. Setiap akses masuk Kota Bandung kita tempatkan 30," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rosdiana, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (26/4/2012).

Labih lanjut disampaikan dia, pihaknya juga memberdayakan Polisi Wanita (Polwan) sebagai tim negosiator yang bertugas untuk bernegosiasi dengan para demostran.

“Titik yang mendapatkan pengamanan, diantaranya, Gedung Sate, Gedung RRI, Monumen Perjuangan, Gedung DPRD Kota Bandung, dan Balai Kota,” jelasnya.

Dalam menhadapi peringatan hari buruh se-dunia ini, pihaknya mengaku telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang memiliki jumlah buruh banyak.

“Kami menyarankan agar Hari Buruh diaihkan menjadi kegiatan sosial. Seperti bakti sosial. Agar perayaan menjadi hal yang positif," ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)