Jenazah Prada Firman diautopsi di Makassar

Kamis, 26 April 2012 - 13:39 WIB
Jenazah Prada Firman diautopsi di Makassar
Jenazah Prada Firman diautopsi di Makassar
A A A
Sindonews.com - Jenazah Prajurit dua Firman tiba di Makassar hari ini. Saat ini jenazah sedang diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Prada Firman adalah anggota Kostrad Gorontalo yang bentrok dengan anggota Brimob Gorontalo. Firman meninggal di RS Aloei Saboe. Jenazah tiba di Landasan Udara Hasanuddin Kamis (26/4/2012). Di sana Firman disambut dengan upacara penghormatan terakhir.

Dari Lanud Sultan Hasanuddin, jenazah yang sudah berada dalam peti diangkut menggunakan ambulance trauma centre milik RS Plamonia yang merupakan RS milik Kodam VII/Wirabuana.

Kepada wartawan, Kasdam VII/Wirbuana Brigjen Harri Mulyono mengatakan jenazah akan dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Corawali, Kecamatan Barobbo, Kabupaten Bone 200 kilometer dari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Jenazah akan disemayamkan sejenak di Kompleks Artileri Medan (Armed) Kodam VII Wirabuana. Juga untuk memberikan penghormaatan teraakhir. Itu dilakukan setelah otopsi yang dilakukaan siang ini, "Jelas Harri.

Penyambutan digelar di RS Bhayangkara Makassar. TNI berjaga di depan ruang autopsi dokpol. Saat ini dokter dari Polda Sulsel dan Kodaam VII Wrb sedang melakukan otopsi.

Sementara itu, ayah Firman Tajuddin terlihat di antara para petugas. "Saya baru tiga hari yang lalu ke sana. Meninggal tadi pukul 05.00 wita. Dia anak bungsu dari 5 beersaudara. Baru dua tahun jadi tentara,"pungkas Tajuddin. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)