WN Rusia telan hasis di Bandara Ngurai Rai

Rabu, 25 April 2012 - 20:13 WIB
WN Rusia telan hasis di Bandara Ngurai Rai
WN Rusia telan hasis di Bandara Ngurai Rai
A A A
Sindonews.com - Alexander Simonov (30), warga negara Rusia saat ini masih diamankan petugas Bea Cukai Ngurah Rai, Bali karena diduga hendak menyelundupkan hasis dengan cara ditelan.

Simonov ditangkap usai mendarat di Terminal Kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai, pada Selasa 24 April 2012 siang.

Petugas menangkapnya karena berdasar hasil sistem pendeteksian, dia diduga membawa belasan kapsul berisi narkoba jenis hasis di dalam perutnya. Sayangnya, Bea Cukai Ngurah Rai belum mau membeberkan secara resmi terkait penangkapan Simonov yang saat ini masih menjalani perawatan di salah satu klinik, dengan pengawalan ketat.

Sebuah sumber di lingkungan bandara mengungkapkan, seluruh kapsul narkoba dalam proses pengeluaran dari dalam perutnya yang membutuhkan waktu beberapa hari ke depan.

Simonov diketahui mendarat di Bali dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan menumpangi pesawat Malaysia Airlines MH-715. Dari sistem pendeteksian yang maksimal petugas mencurigai warga asing tersebut membawa narkoba sebagaimana terlihat aat diperiksa tubuhnya menggunakan X-Ray.

"Pemilik paspor bernomor 4566980 diketahui sempat transit di Katmandu, Nepal, sebelum akhirnya ke Pulau Dewata," ujar sumber di bandara, Rabu (25/4/2012)

Sementara tim medis Bea Cukai Ngurah Rai, yang melakukan pemeriksaan mendalam menemukan dalam perut Simonov ini terdapat belasan kapsul berisi narkoba yang belakangan diketahui jenis Hasish.

Terkait kasus tersebut Kepala Kantor Pengawasan dan Penyidikan Imigrasi Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Bali, Made Wijaya hingga sore tadi belum berhasil dikonfirmasi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8627 seconds (0.1#10.140)
pixels