Bali bebas dari geng motor

Kamis, 19 April 2012 - 14:28 WIB
Bali bebas dari geng motor
Bali bebas dari geng motor
A A A
Sindonews.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengungkapkan sampai saat ini belum ada laporan keberadaan geng motor yang meresahkan masyarakat seperti daerah lainnya di Indonesia.

“Kalau trek-trekan motor anak muda itu ada dan sangat gampang menertibkannya,” terang Pastika di Denpasar, Kamis (19/4/2012).

Pastika memastikan, di Bali tidak ada geng motor, sekalipun ada, aparat sesungguhnya tidak terlalu sulit menertibkan. Dirinya tidak pernah mendapat laporan mengenai keberadaan geng motor yang meresahkan warga.

Menurut Pastika, yang ada adalah keluhan warga terhadap keberadaan anak-anak muda yang melakukan aksi balapan liar di kawasan Kantor Gubernur di wilayah Renon.

“Yang saya dengar, informasinya banyak anak muda yang trek-trekan pukul 3 pagi. Untuk masalah ini, saya sudah minta Kapolda bisa menertibkan mereka," ujar Pastika.

Polisi disarankan kalau perlu memasang barikade untuk menertibkan trek-trekan tersebut agar tidak mengganggu masyarakat dan bisa membahayakan keselamatan jiwa mereka.

“Kalau trek-trekan terus berlangsung, sebaiknya pasang saja Barikade, terus dijaga," ucapnya.

Namun dia mengingatkan untuk menghindari kecelakaan akibat keberadaan barikade perlu diberitahu lebih dahulu dan disiapkan mobil ambulans.

Pengalamanya semasa dinas di Kupang, terbukti efektif untuk menekan aksi balapan liar yang dilakukan anak-anak muda, dengan memasang kawat berduri.

“Saya pasangin kawat berduri, ditungguin, namun ada pemberitahuan sebelumnya, ini perlu mengingat masyarakat lain juga membutuhkan ketertiban dan keamanan,” paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)