22 siswa SMK di Denpasar tak hadiri UN

Senin, 16 April 2012 - 20:47 WIB
22 siswa SMK di Denpasar...
22 siswa SMK di Denpasar tak hadiri UN
A A A
Sindonew.com - Meski berjalan lancar namun pelaksanaan ujian nasional hari pertama di Denpasar tak dihadiri 22 siswa SMK . Ketidakhadiran peserta untuk tingkat SMA/MA nihil, nanun untuk tingkat SMK tercatat 22 siswa yang tidak hadir ujian.

Kepala Bidang Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar,
I Wayan Suparta mengungkapkan hal itu terkait evaluasi UN hari pertama.

"Peserta UN untuk SMA/MA sebanyak 5.555 siswa dengan tingkat kehadiran 100 persen. "Sementara SMK peserta sebanyak 5.851 dan 22 orang diantaranya tidak hadir," ujarnya di Denpasar, Senin (16/4/2012).

Satu diantara peserta yang gagal mengikuti ujian atas nama I Komang Adi Permana siswa SMKN 1 Denpasar. Permana tidak bisa mengikuti ujian lantaran sedang dirawat inap di RSUP Sanglah. “21 siswa lainnya sudah selesai sekolah, sebagian keterangan sudah bekerja sisanya tanpa keterangan,”ucapnya.

Dia menambahkan, bagi siswa yang sakit, jika ada rekomendasi dari dokter yang merawat dan orangtua siswa, maka ujian bisa dilakukan di rumah sakit. Namun sampai sekarang, belum ada konfirmasi dari mereka. Sedangkan 21 orang yang sudah berhenti, kata Suparta, nama mereka masih tetap terdaftar sebagai peserta UN. Sekalipun jumlahnya banyak, itu tidak terhitung dalam prosentase kelulusan. Karena yang dihitung adalah peserta yang riil ikut ujian.

Dipihak lain, terkait indikasi adanya permasalahan, hingga berakhir UN pertama, belum ada laporan baik kecurangan, kerusakan maupun kekurangan soal dan LJK.

“Sampai sekarang belum ada laporan terkait itu, jadi masih aman-aman saja. Semoga sampai hari terakhir ujian pada kamis nanti juga akan tetap aman,” imbuhnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1144 seconds (0.1#10.140)