UN, tiap sekolah akan dikawal 2 polisi

Jum'at, 13 April 2012 - 15:24 WIB
UN, tiap sekolah akan dikawal 2 polisi
UN, tiap sekolah akan dikawal 2 polisi
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Bandung siap mengawal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di setiap Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA).

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso menegaskan, maksud dari penempatan anggotanya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam saat UN berlangsung pada Senin 16 April sampai dengan Kamis 19 April 2012. Rencananya, Polrestabes Bandung akan menyiagakan dua anggotanya di setiap satu sekolah.

"Kami baru merancang pengamanan pada dua hal. Yakni, pengamanan UN dari penggandaan jawaban, juga pengawalan soal UN ke tiap sekolah," jelasnya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/4/2012).

Dia menjelaskan, pada pelaksanaan UN, pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Hal itu dimaksud agar tidak mengganggu psikologis
para siswa yang melaksanakan ujian.

“Selain di sekolah, dan lingkungan sekolah, kami akan membantu dalam pendistribusian soal dan lembar jawaban. Diharapkan, agar tidak ada
kecurangan,” katanya.

Namun, hingga kini pihaknya mengaku belum berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk detail pengamanannya.

“Kita belum koordinasi lagi untuk hal penempatan personel di area sekolah. Kami berharap, ujian nanti dapat berjalan lancar,” pungkasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9704 seconds (0.1#10.140)