Korban tewas gempa Sumatera jadi 5 orang

Kamis, 12 April 2012 - 14:21 WIB
Korban tewas gempa Sumatera jadi 5 orang
Korban tewas gempa Sumatera jadi 5 orang
A A A
Sindonews.com - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, korban tewas gempa Aceh bertambah menjadi lima orang.

"Satu orang di Kota Banda Aceh atas nama Yatim Kulam (70) akibat serangan jantung saat gempa keras. dua orang di Kabupaten Aceh Besar akibat shock atas nama Fauziah (60) dan M. Yusuf (70), satu orang di Kabupaten Aceh Barat Daya atas nama Hatijah Hamid (70) akibat sakit jantung dan 1 orang di Kabupaten Lhoksemauwe, seorang pria berusia 39 tahun," ujarnya dalam pesan singkat, Kamis (12/4/2012).

Sedangkan korban yang masih kritis adalah seorang anak-anak yang tertimpa pohon saat gempa di Kabupaten Aceh Singkil. Selain korban tewas, Sutopo mencatat, sedikitnya ada enam korban luka-luka, empat orang di Kabupaten Simeuleu dan dua orang di Aceh Singkil.

"Korban dan kerusakan lain masih dalam pendataan. Sebagian besar masyarakat di Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu sudah melakukan aktivitas seperti biasa," imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan, seorang meninggal di Kabupaten Lhoksemauwe, satu orang meninggal dunia akibat serangan jantung saat terjadi gempa keras kemarin (Rabu). Korban laki-laki, umur 39 tahun.

Sebelumnya dirinya pun mengabarkan bahwa di Kabupaten Simeulue, ada empat orang luka ringan. Ke empat yang mengalami luka ringan adalah Ferdiasyah (21 tahun) di Simeuleu Barat, Lastri (18 tahun) di Simeuleu Timur, Diana (36 tahun) di Simeuleu Timur, dan Melawati (59 tahun) di Simeulue Timur.

"Jadi, korban meninggal bertambah empat orang. Sedangkan korban luka bertambah dua orang yakni dua orang di Aceh Singkil tersebut," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)