Gempa besar Sumatera, BNPB koordinasi total

Rabu, 11 April 2012 - 16:19 WIB
Gempa besar Sumatera, BNPB koordinasi total
Gempa besar Sumatera, BNPB koordinasi total
A A A
Sindonews.com - Gempa besar berkekuatan 8,5 skala ritcher (SR) mengguncang Pulau Sumatera, tepatnya di Meulaboh, Aceh. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) langsung melakukan koordinasi total dengan Badan Nasional Penanggulangan Daerah (BNPD).
"BMKG telah mengeluarkan potensi tsunami. BNPB masih melakukan koordinasi dengan seluruh potensi nasional," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada Sindonews, Rabu (11/4/2012).

Dari informasi yang diperoleh BNPB, kondisi listrik di Banda Aceh padam. Masyarakat setempat saat ini bergerak ke daerah dataran tinggi.

Sejauh ini BNPB belum mendapatkan data kerugian akibat gempa besar ini. "Lainnya akan disampaikan segera jika ada data. Posko BNPB masih melakukan assessment, koordinasi dan lainnya," katanya.

BNPB telah menyiapkan satuan reaksi cepat penanggulangan bencana untuk ke lokasi bencana.

Seperti diberitakan, gempa besar ini terjadi pada pukul 15.38 WIB dengan lokasi di koordinat 2.31 derajat lintang utara, 92.67 derajat bujur timur, atau tepatnya 434 barat daya Meulaboh dengan kedalaman 10 kilometer.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)