ITB dibobol maling, polisi periksa 3 saksi

Rabu, 11 April 2012 - 14:50 WIB
ITB dibobol maling,...
ITB dibobol maling, polisi periksa 3 saksi
A A A
Sindonews.com - Kepolisian masih menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di Gedung Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu dini hari 7 April 2012.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso menuturkan, kini pihaknya masih menyelidi kasus ini. Selain itu, beberapa saksi juga telah diperiksa terkait kejadian ini.

"Saksi yang sudah dimintai keterangan ada tiga orang. Tapi, saksi tersebut dapat bertambah, tergantung kebutuhan penyidik," jelasnya kepada wartawan, Selasa (11/4/2012).

Menurutnya, kejadian tersebut berada di dalam gedung. Walau terdapat pengamanan internal yang kuat. Namun pihaknya mengaku akan terus mendukung pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan kembali.

Sebelumnya, dalam kejadian ini pencuri diduga masuk melewati atap untuk sampai ke lantai dua dan empat tempat pencurian berlangsung.

Hal itu, diperkuat dengan adanya bekas telapak tangan dan kaki berdebu ditambah dengan tercecernya genteng bangunan, bahkan hingga terjatuh ke lantai dasar.

Dalam aksinya, pencuri sempat mengobrak-abrik meja di ruang bagian pendidikan dan staf keuanggan. Bahkan, pencuri juga sempat membalikkan kamera Closed Circuit Television (CCTV) ke arah tembok.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)