Garuda tergelincir di Jayapura

Rabu, 11 April 2012 - 13:36 WIB
Garuda tergelincir di Jayapura
Garuda tergelincir di Jayapura
A A A
Sindonews.com - Pesawat Garuda Boeing 737 seri 800 NG PK-GMV tergelincir di Bandara Sentani, Jayapura, Papua. Akibatnya, pesawat yang dipiloti Laorensius tersebut menabrak lampu runway 12 dan roda belakang bagian pesawat anjlok ke dalam tanah.

Dari pantauan di lokasi kejadian, pesawat berpenumpang 153 orang tersebut keluar landasan sejauh empat meter. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIT. Pesawat keluar jalur lantaran landasan licin.

Salah seorang saksi mata di lokasi, Wanra mengatakan pesawat dengan rute Jayapura-Timika-Denpasar-Jakarta tersebut rencananya akan take off ke Timika. Pesawat dari arah runway 12 menuju runway 30 tersebut saat akan berputar, sebelah kanan badan pesawat melebihi batas runway sehingga pesawat tidak dapat terkendali lagi.

Pesawat tersebut lalu menabrak satu lampu pesawat runway dan keluar jalur sejauh empat meter jaraknya dari runway 12 hingga mengakibatkan ban kanannya anjlok ke dalam tanah.

"Badan pesawat melebihi batas runway. Seluruh penumpang pesawat selamat. Kondisi pesawat badan kanan rusak dan roda belakang kanan rusak," ujar Wanra menjelaskan kepada wartawan, Rabu (11/3/2012).

Setelah insiden tersebut beberapa pesawat tertunda. Pihak bandara Sentani menutup lalu lintas udara selama tiga jam untuk melakukan proses evakuasi pesawat menuju apron.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)