Suami disuguhi martabak beracun

Senin, 09 April 2012 - 08:23 WIB
Suami disuguhi martabak beracun
Suami disuguhi martabak beracun
A A A
Sindonews.com - Dahlia, 30, warga Dusun II, Desa Batu Ampar Lama, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten OKI, mencoba membunuh suaminya Susanto, 35, dengan memberi racun tikus.

Untung nyawa korban terselamatkan meski harus menjalani perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Kayuagung. Kapolres OKI AKBP Agus Fachtulloh melalui Kasat Reskrim AKP Surachman mengatakan, peristiwa pencobaan pembunuhan terjadi Jumat (6/4) sekitar pukul 13.00 WIB di rumah mereka. ”Saat itu tersangka yang telah dikaruniai 2 anak sengaja membeli racun tikus serta martabak di sebuah warung di desa tersebut untuk diberikan kepada suaminya,”jelasnya.

Begitu tiba di rumah, tersangka menyuguhkan martabak kepada sang suami yang telah dicampur racun tikus. Seusai menyantap martabak beracun itu, korban muntah-muntah hingga tak sadarkan diri. Melihat suaminya sekarat tersangka berpura-pura panik dan meminta bantuan warga membawanya ke rumah sakit. Setelah tiba di RSUD Kayuagung, korban masuk UGD untuk mendapatkan perawatan intensif. “Dari hasil pemeriksaan dokter ternyata korban mengalami keracunan.Akhirnya disarankan pihak rumah sakit supaya martabak yang disantap korban dilakukan pemeriksaan,” kata Surachman.

Ternyata martabak yang disuguhkan sang istri mengandung racun. Curiga ada unsur kesengajaan yang dilakukan istri korban, pihak keluarga korban melaporkan ke Polres OKI. “Setelah mendapatkan laporan keluraga korban kita mengamankan barang bukti berupa bekas sisa martabak yang dimakan korban serta serbuk racun tikus yang berada di rumah tersangka,” jelasnya. Seusai mengamankan barang bukti petugas juga memeriksa sejumlah saksi.“Dari hasil keterangan didapat.Akhirnya kita mengarah pada istri korban sendiri selaku pelaku utama. Dengan berbekal saksi dan barang bukti itu tersangka Dahlia kita tangkap pada hari Sabtu (7/4) sore,”ungkapnya.

Setelah menjalani pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya itu. “Tersangka mengaku keinginannya melakukan perbuatan itu atas suruhanmantanpacarnya. Inikirakira faktor cinta lama bersemi kembali,”ujar Surachman. Sedangkan tersangka mengaku dirinya berusaha menghabisi nyawa sang suami karena ingin menikah dengan mantan pacarnya. ”Karena saya ingin menikah dengan mantan pacar, terpaksa saya membunuh suami,”jelasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7824 seconds (0.1#10.140)