Wakapolri maju dalam Pilgub Jabar

Sabtu, 07 April 2012 - 10:16 WIB
Wakapolri maju dalam Pilgub Jabar
Wakapolri maju dalam Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - Dapat dipastikan jika Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna akan maju dan mendaftar dan maju dalam Pilgub Jabar 2013 dari jalur internal Partai Gerindra.

Ketua tim penjaringan Pilgub Jabar DPD Gerindra Jabar, Sunarta, mengatakan, Nanan melalui stafnya sudah mengkonfirmasi dan akan datang mengambil formulir Minggu depan.

“Tapi datangnya hari apa, belum ada konfirmasi lagi," tuturnya kepada wartawan di Kantor DPD Gerindra Jabar, Jalan Cimanuk, Bandung, Jumat (6/4/2012).

Lanjut Sunarta, awalnya pengambilan formulir akan dilakukan dengan diwakilkan pada dua staf Nanan, yakni Profesor Jumhana dan Budiarto. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan karena syarat utama untuk mengambil formulir harus diambil oleh calon.

Selain Nanan, mantan Dirut Telkomsel Kiskenda sudah mengkonfirmasi akan ikut mengambil formulir Minggu depan.

“Staf dari Kiskenda sudah memberi kabar akan mengambil minggu depan juga. Kalau Pak Itoc (Walikota Cimahi), beliau konfirmasinya langsung ke Ketua DPD Gerindra Jabar (Oo Sutisna,” katanya.

DPD Partai Gerindra Jabar membuka pendaftaran bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur (Wagub) Jabar periode 2013-2018 mendatang. Pendaftaran mulai dibuka pada 1 April hingga 14 April.

“April nanti, kami menjaring cagub dan cawagub dari internal partai maupun eksternal partai. Jika dari eksternal mampu membangun Jabar, ya apa salahnya?” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Oo Sutisna.(wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1697 seconds (0.1#10.140)