PKS Jatim dukung Gubernur dari Demokrat

Jum'at, 06 April 2012 - 14:22 WIB
PKS Jatim dukung Gubernur dari Demokrat
PKS Jatim dukung Gubernur dari Demokrat
A A A
Sindonews.com - Meski atmosfir politik nasional sedang gerah terkait pemecatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Sekretariat Gabungan (Setgab).

Namun, gerahnya politik nasional itu tidak berimbas di daerah. Seperti, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Jawa Timur tetap menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang notabene adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

"Di PKS apa yang menjadi kebijakan di pusat terkait koalisi. Namun untuk yang di daerah diintruksikan untuk membangun koalisi kerakyatan," kata Ketua DPD PKS Jawa Timur Hamy Wahjunianto menyikapi pemecatan PKS dari Setgab, Jumat (6/4/2012).

Dia menjelaskan, saat ini Soekarwo tetap konsisten terhadap janji-janjinya sewaktu kampanye menjadi Gubernur itu. Selain itu, jorgan kampanye 'APBD untuk Rakyat' sampai hari ini masih konsisten. Meski ada kekurangan, itupun hanya sedikit saja. Sebagai partai pengusung, PKS juga sering melakukan pertemuan secara intens.

"Sekitar 1 bulan sekali kami melakukan pertemuan dengan Gubernur. Dalam pertemuan itu sering kami beri masukan dan kritikan. Dan alhamdulillah responnya cukup baik," kata pria yang juga Dokter Hewan ini.

Tentunya, kondisi ini sangat dipahami oleh jajaran PKS di pusat. Meskipun atmosfir politik di pusat sedang panas dengan Partai Demokrat namun Jawa Timur tetap kondusif meski gubernurnya dari Partai Demokrat.

"Sepanjang Soekarwo tetap konsisten. Kami diintruksikan oleh pusat untuk membangun koalisi kerakyatan. Artinya, mendukung kepala daerah yang berpihak kepada rakyat," jelasnya. "Justru kami membeck -up menunaikan amanah," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)