Waspadai puting beliung

Kamis, 05 April 2012 - 08:58 WIB
Waspadai puting beliung
Waspadai puting beliung
A A A
Sindonews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bojonegoro mengimbau warga yang tinggal di tepian hutan agar waspada angin kencang dan puting beliung. Pasalnya, dalam sepekan ini angin kencang rawan.

“Warga di tepian hutan harus waspada ancaman angin kencang,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bojonegoro, Budi Mulyono, Rabu 4 April 2012.

Daerah yang rawan diterjang angin kencang yaitu Kecamatan Bubulan, Gondang, Kedungadem, Ngraho, Margomulyo, Sekar, Temayang, dan Kedewan. Daerah itu berada di tepian hutan yang kondisinya gersang.

Menurut Budi Mulyono, saat ini mulai terjadi perubahan musim yaitu dari hujan ke kemarau. Namun, hujan kini masih sering terjadi. Pada saat terjadi perubahan musim itu kecenderungannya angin berembus agak kencang. “Angin kencang diperkirakan akan terjadi dalam dua pekan ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, dana bantuan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi bencana tahun 2011 kini telah turun. Dana bantuan untuk perbaikan jalan sebesar Rp7,9 miliar. Dana itu akan dipakai untuk perbaikan jalan di Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno.

Selain itu, jalan di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, jalan di Desa Prangi dan Tebon,Kecamatan Padangan, serta jalan desa di Kecamatan Trucuk. Sedangkan, bantuan untuk perbaikan jembatan dialokasikan sebesar Rp2,7 miliar.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5547 seconds (0.1#10.140)