Ibu rumah tangga lebih mengenal Dede Yusuf

Rabu, 04 April 2012 - 13:48 WIB
Ibu rumah tangga lebih mengenal Dede Yusuf
Ibu rumah tangga lebih mengenal Dede Yusuf
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) ternyata lebih populer di kalangan ibu rumah tangga. Kepopuleran Dede sebagai artis juga menjadi salah satu daya tarik bagi ibu rumah tangga.

Kepopuleran Dede tersebut merupakan Hasil survei yang dilakukan oleh Pusat Kajian dan Kepakaran Statistika (PK2S), Jurusan Statistika Fakultas MIPA Unpad Bandung. Survei tersebut menyebutkan, politikus asal Partai Demokrat Dede Yusuf lebih populer di kalangan ibu rumah tangga.

Survei yang dilakukan sejak Februari hingga Maret ini, dilakukan terhadap 2.633 responden yang tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten se-Jabar.

"Paling tinggi memang berasal dari ibu rumah tangga, presentasenya mencapai 58,1 persen dari keseluruhan vote yang didapat," ungkap ketua PK2S Toni Toharudin, kepada wartawan, Rabu (4/4/2012).

Hingga saat ini, lanjut Toni, para pesaing yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2013 masih kalah jauh dan tak mampu menandingi hegemoni Dede Yusuf dalam ruang lingkup ini. Menurutnya, kepopuleran dan ketampanan Dede Yusuf sebagai artis, memang menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan calon lain.

“Karekter Ibu rumah tangga kita memang selama ini, ya seperti itu," katanya.

Sebelumnya, politikus asal Partai Demokrat yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar maju kembali sebagai Calon Gubernur periode 2013-2018 dari internal Partai Demokrat.

Dalam pencalonan internal partai ini, Dede nampaknya harus bersaing dengan lima kandidat lainnya yakni, Iwan Sulanjana, Teddy Suratmadji, Daday Hudaya, Nana Rukmana, dan Dada Rosada.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)