Cekcok dengan pacar, pelajar tewas tenggelam

Rabu, 04 April 2012 - 08:52 WIB
Cekcok dengan pacar, pelajar tewas tenggelam
Cekcok dengan pacar, pelajar tewas tenggelam
A A A
Sindonews.com - Tragis. Itulah yang dialami Haris Bayu Wiratama (18), pelajar salah satu SMA negeri di Sleman. Dia ditemukan tewas tenggelam di Embung Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Sleman.

Haris nekat menceburkan diri ke embung berkedalaman sekitar sembilan meter untuk menolong kekasihnya yang sebelumnya terjun ke embung itu usai bertengkar dengan korban. Haris tewas diduga karena tidak bisa berenang. Jasad pelajar asal Dusun Mudul, Sariharjo, Ngaglik itu ditemukan tim SAR pada sekitar pukul 06.40 WIB.

Kejadian itu bermula saat korban bersama pacarnya Alodya Metasari (17), warga Condongcatur, Depok datang ke lokasi objek wisata itu pada pukul 20.00 WIB. Di lokasi itu, tidak hanya mereka berdua, sebab teman-teman korban juga bermain di sana. Pasangan kekasih itu kemudian asyik ngobrol berdua di tepi embung. Namun, setelah itu, keduanya terlibat pertengkaran hingga Alodya nekat mencoba bunuh diri dengan terjun ke embung.

Melihat pacarnya tercebur, Haris yang kebingungan dan berniat menyusul menceburkan diri untuk memberi pertolongan. Teman-teman Haris langsung mendekat dan menghalang- halangi sambil menasihati. Namun, tanpa mempedulikan temannya, Haris langsung meloncat.

“Tangannya sempat saya pegang,tapi dia maksa dan langsung loncat,”kata salah seorang teman korban, Nungki Alif.

Dengan dibantu warga sekitar, teman-teman korban mencoba memberikan pertolongan dengan menggunakan bambu dan berhasil menarik Alodya ke atas. Namun, mereka tidak berhasil menemukan Haris karena dia langsung tenggelam. Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Oktohandoko mengatakan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. “Penyebab kematiannya karena tenggelam,” paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)