Kampanye ala ulama di Pilkada Aceh

Rabu, 04 April 2012 - 04:23 WIB
Kampanye ala ulama di Pilkada Aceh
Kampanye ala ulama di Pilkada Aceh
A A A
Sindonews.com - Kampanye pasangan calon Gubernur Aceh nomer urut 1, Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah, berlangsung hidmat. Nyaris tak ada orasi politik, menghina pasangan lain, atau memuji visi/misinya seperti pasangan yang telah berkampanye sebelumnya.
Arena kampanye juga minim alat peraga, di tengah massa hanya ada bendera hitam dan putih berukuran 60 x 40 cm bertuliskan, "Lailahaillallah." Sama sekali tak terlihat bendera dan baliho berukuran besar.

Kampanye yang dihadiri ratusan santri dari berbagai pesantren di Aceh Besar ini, diawali dengan zikir dan doa bersama. Terlihat sejumlah ibu-ibu meneteskan air mata. Ahmad memimpin sendiri pendukungnya berzikir, selanjutnya doa bersama.

"Tujuan kita berkumpul hari ini berzikir agar ulama kita terpilih memimpin Aceh, dan Allah memberikan pilkada Aceh berlangsung damai," kata salah seorang juru kampanye membuka acara, Selasa (3/4/2012).

"Kami mohon padamu Allah jangan beri kesusahan pada anak-cucu kami, beri kami kekuatan menghadapi musuh-musuh kami," pinta Ahmad, pria yang kerap dipanggil Abi Lampisang, pemimpin salah satu pesantren di Aceh Besar itu dalam doanya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)