Sidak Lapas, Denny Indrayana pukul sipir?

Selasa, 03 April 2012 - 11:21 WIB
Sidak Lapas, Denny Indrayana pukul sipir?
Sidak Lapas, Denny Indrayana pukul sipir?
A A A
Sindonews.com - Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pekanbaru diwarnai insiden pemukulan. Diduga, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana melakukan pemukulan.

Dugaan insiden pemukulan tersebut dilakukan oleh Denny terhadap salah seorang petugas pintu masuk Lapas Kelas II Pekanbaru.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian itu bermula saat Denny bersama timnya melakukan penggerebekan di Lapas Kelas II A Pekanbaru Jalan Kapling, Pekanbaru, Riau.

Saat akan memasuki pintu gerbang, petugas langsung menghadang rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang yang datang sekitar pukul 03.00 WIB. Karena tidak mendapat izin dari atasannya petugas itu bersikeras menahan rombongan.

Di saat itulah diduga Denny langung melakukan penamparan kepada petugas itu.

Setelah berhasil masuk Lapas, tim langsung melakukan penangkapan terhadap tiga narapidana yakni Jupri Tanjung, Josep Luku, Husen dan petugas sipir bernama Kasman. Mereka diduga kuat terkait jaringan narkoba nasional.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau Djoni Muhammad mengaku pihaknya tidak mengetahui tentang adanya sidak yang dilakukan oleh Kemenkum HAM bersama Badan Narkotika Nasionak (BNN) itu.

"Kita duga, tiga napi yang dibawa itu terkait narkoba dan money laundring. Saat ini para napi dan sipir LP sudah dibawa ke Jakarta. Terkait adanya penganiayaan, kita akan lakukan cros check dulu," kata Djoni menjelaskan, Selasa (3/4/2012).(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)