Pos polisi kembali dirusak

Selasa, 03 April 2012 - 08:29 WIB
Pos polisi kembali dirusak
Pos polisi kembali dirusak
A A A
Sindonews.com - Untuk kesekian kalinya kasus perusakan pos polisi kembali terulang. Kali ini pos polisi lalu lintas di Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta menjadi sasaran amukan kelompok orang tak dikenal.

Seluruh kaca pos polisi dipukuli dengan menggunakan kayu hingga hancur berantakan. Kejadian perusakan itu terjadi pada Minggu 1 April pukul 05.00 WIB dan sempat diketahui saksi Sandiman,67, tukang tambal ban di sekitar lokasi.

Teridentifikasi pelaku berjumlah empat orang dengan berboncengan motor. Saat dimintai ketarangan polisi saksi mengatakan saat kejadian datang kelompok orang dari arah Timur dengan berboncengan motor.

Setibanya di depan pos polisi, empat orang turun dari motor sedang yang lain mengawasi kondisi sekitar lokasi. ”Begitu memecah kaca, mereka langsung kabur,” katanya.

Atas kasus perusakan pos polisi itu Kasatreskrim Polresta Yogyakarta Kompol Donny Siswoyo mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi dan hasil olah TKP di lokasi kejadian.

Belum diketahui motif dan pelaku dari kelompok mana. Dalam waktu yang hampir bersamaan empat pos polisi di Bantul juga menjadi korban perusakan, tiga di antaranya terletak di sepanjang Jalan Bantul, yakni pos polisi simpang tiga Cepit, pos polisi simpang empat Kasongan, dan pos di Simpang Empat Dongkelan. Sedang satu lagi pos polisi di simpang empat Jalan Madukismo, Tirtonirmolo dan Kasihan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3107 seconds (0.1#10.140)
pixels