Hercules Cs dorong Prabowo Subianto nyapres

Senin, 02 April 2012 - 00:26 WIB
Hercules Cs dorong Prabowo...
Hercules Cs dorong Prabowo Subianto nyapres
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) sepakat untuk mendukung secara penuh Ketua Dewan Pembina GRIB Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.
Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP GRIB Hercules Rosario de Marshall saat bersilaturahmi dengan pengurus DPD GRIB Jawa Barat dan DPC GRIB kabupaten/kota di Jawa Barat, Minggu (1/4/2012).

Menurutnya, tokoh nasional seperti Prabowo Subianto dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin bangsa ini kedepan. "Beliau dekat dengan rakyat dan mau berkomitmen untuk kepentingan masyarakat kecil," katanya.

Dukungan terhadap Prabowo Subianto ini juga muncul dari sejumlah pengurus di tingkat kabupaten/kota di Indonesia. "Banyak harapan agar Prabowo subianto maju lagi dalam pemilihan presiden. Dukungan ini akan sampaikan secara langsung kepada Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Saat ini, DPP GRIB tengah berkonsentrasi untuk membentuk kepengurusan di tingkat provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia. "Saat ini telah ada 22 kepengurusan GRIB di tingkat provinsi. Kami menargetkan pada tahun ini, kepengurusan GRIB sudah ada di tiap-tiap provinsi di Indonesia," katanya.

Hercules mengaku meski baru dibentuk, namun antusiasme masyarakat untuk bergabung dengan GRIB cukup tinggi. "GRIB merupakan organisasi kemasyarakatan yang terbuka bagi semua kalangan baik kaum petani,nelayan,buruh maupun kalangan profesional," katanya.

GRIB juga memiliki komitmen untuk menjadi wadah bagi kepentingan sosial masyarakat. "Sejumlah kegiatan sosial telah dilakukan di beberapa tempat. Kami bersyukur kegiatan yang dilakukan mendapatkan perhatian dari masyarakat," katanya.

Dalam silaturahmi yang digelar di Desa Cempeh Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, sejumlah pengurus DPC kabupaten/kota di Jawa barat memberikan sejumlah masukan dan saran bagi pengembangan Ormas GRIB.

"Kami akan terus bersosialisasi dengan masyarakat dan merespon keluhan masyarakat di tingkat bawah," ungkap Agus (39), Ketua DPC GRIB Kota Cirebon.
Sebagian besar DPC GRIB di Jawa barat juga sepakat untuk mengembangkan struktur organisasi hingga ke tingkat kecamatan. "Sejumlah kepengurusan di tingkat kecamatan akan dibentuk dalam waktu dekat ini," tambahnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0576 seconds (0.1#10.140)